Polres Metro Bekasi Kota Gelar Pasukan Gabungan 3 Pilar Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1442 H

0 Comments

Barometer99- BEKASI.
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, S.IK, M.H., menjadi Inspektur apel gelar pasukan pengamanan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1442 H bertempat dihalaman Mapolres Metro Bekasi Kota jalan Pramuka, Bekasi Selatan., Senin (19/07/2021) sore. 

Gelar pasukan yang diikuti personil gabungan anggota Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/ Bekasi, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi dengan kekuatan penuh persiapan untuk pengamanan malam takbiran yang ditiadakan dan pelaksanaan Sholat ied yang juga ditiadakan oleh Pemkot Bekasi karena masa PPKM darurat. 

Kapolres metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi dalam keterangannya kepada media mengatakan pada perayaan Idul Adha kali ini, kemarin kita sudah melaksanakan juga rapat rapat koordinasi kepada para tokoh agama, para ulama atau ketua organisasi keagamaan di Kota Bekasi dipimpin oleh Pak Walikota bersama Forkopimda dan Ketua DPRD Kota Bekasi. " 

"Kami kita juga mendapatkan bantuan daripada beliau-beliau para ulama karena memang saat ini sudah ada surat edaran dari Kementerian Agama Kemudian dari Pak Walikota juga mengeluarkan surat edaran pak wali, kemudian ditindaklanjuti tingkat bawah tiga pilar, Kecamatan juga mengeluarkan surat edaran terkait dengan pelaksanaan Idul Adha," kata Kapolres. 

Kapolres menjelaskan untuk malam takbiran ini, takbiran keliling ditiadakan, tapi takbir di Masjid masih bisa tetap berbunyi. Kemudian besok kegiatan-kegiatan sholat Ied di rumah peribadatan ataupun di tempat umum yang dijadikan tempat ibadah dengan cara berkumpul seperti itu juga ditiadakan diarahkan untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat Ied di rumah masing-masing. 

Terkait dengan pemotongan hewan qurban, Kapolres katakan tetap dilaksanakan secara syariah di Rumah Potong Hewan jadi dilaksanakan dengan waktu yang lebih panjang yaitu 3 hari nanti.

"Tidak ada pembagian langsung di tempat tapi diantar ke rumah-rumah yang warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan dari tersebut itu diharapkan bisa mengurangi kerumunan kemudian mencegah naiknya angka penyebaran covid-19," ungkapnya. 

Dari data Covid -19 yang saat ini, menurut Kapolres untuk 2 hari ini sudah turun dan curvanya menunjukkan penurunan terlihat dari 2 Tenda tenda bantuan untuk pasien penanganan Covid-19 dirumah sakit Umum daerah sudah dilipat.

"Mudah-mudahan besok 2 hari kemarin turun. Hari ini turun, besok bisa turun lihat curvanya udah semakin turun. Kabar gembira nya juga rumah sakit sudah dua tenda yang dilipat artinya sudah mulai turun pasien di rumah sakit umum daerah," pungkasnya. (Sumitro)

Sumber: Humas Polres Metro Bekasi Kota.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: