PUTUS PENYEBARAN COVID-19, KODIM 1710/MIMIKA TERUS LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT

0 Comments


Baromter99-Timika ~ Kodim 1710/Mimika melanjutkan program serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Mimika, Sabtu (03/07/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan Rumkitban 17.08.10 Timika, Distrik Mimika Baru dengan gedung Serbaguna RW A dan gedung Multipurpose, Distrik Kuala Kencana. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng dinas kesehatan Pemda Mimika. 

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan “Serbuan vaksinasi ini akan dilakukan semaksimal mungkin untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mimika sehingga tidak terjadi lonjakan angka penderita Covid seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia”. Vaksin yang digunakan masih menggunakan Sinovac dengan pemberian dosis dua kali secara bertahap kepada masyarakat. Sejak tanggal 29 Juni 2021 hingga hari ini, program serbuan vaksinasi ini berhasil memvaksin lebih dari 3000 orang sebagai bentuk upaya Kodim 1710/Mimika dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. 

Prosedur pelaksanaan vaksinasi masih berjalan sesuai prosedur dimana dilakukan pendataan, skrining, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi. Masyarakat pun menyambut baik kegiatan vaksinasi ini karena dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat menjadi lebih tenang dalam menghadapi pandemi ini. Namun demikian, anggota Kodim 1710/Mimika terus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin dan program vaksinasi akan kembali dilanjutkan pada hari Senin di empat lokasi berbeda yaitu Bandara UPBU Mozes Kilangin, Kwamki Narama, Kuala Kencana dan gedung Tongkonan.

Kodam XVII/Cenderawasih Penerangan Korem Pendam XVII/Cenderawasih

Published : Alea

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: