Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Bagikan Sembako Kepada Warga Perbatasan Yang Terdampak Pandemi Covid-19

0 Comments

Barometer99- SAMBAS- KALBAR.
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS bekerjasama dengan PT. Aloe Kuning dan Polsek Sajingan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti berupa pembagian sembako kepada warga Desa Aping kecamatan Sajingan Besar kab Sambas.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab, Sanggau. Selasa (20/07/2021).

Kegiatan ini bermula dari hasil komunikasi sosial berupa anjangsana personel pos KM 28 kepada warga desa Aping, Kecamatan Sajingan yang melihat kesusahan warga setempat akibat pandemi covid-19, kemudian Danpos KM 28 Sertu Suryanto berinisiasi bertemu dengan Manager PT Aloe Kuning bapak Augus Simangunsong yang mengelola perkebunan sawit untuk menyampaikan permasalahan warga setempat, Ujar Dansatgas.

Dansatgas menambahkan dari hasil pertemuan antara Danpos dan Managert PT. Aloe Kuning tersebut maka diadakan kegiatan karya bhakti berupa pembagian sembako kepada warga desa Aping yang terdampak akibat pandemi covid-19. Dan kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan adanya hari raya Idul Adha.

“Diharapkan bantuan berupa sembako ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19”, pungkas Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos KM 28 Sertu Suryanto yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa bantuan sembako diberikan kepada warga Desa Aping kecamatan Sajingan sebagai bentuk respon cepat dan kepedulian kami akan kesusahan warga binaan kami.

“Semoga perhatian yang kami berikan ini bisa meringankan beban masyarakat di masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19 ini, jangan dilihat dari bentuknya, namun yang lebih penting adalah kami ingin berbagi antar sesama dan diharapkan agar warga tetap bersemangat dalam menghadapi pandemi ini,” ucap Sertu Suryanto.

Sementara itu bapak Albert mengaku sangat senang dengan bantuan sembako yang diberikan oleh anggota Satgas tersebut. Menurutnya dengan bantuan sembako tersebut setidaknya telah membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih banyak bapak-bapak Satgas Pamtas yang telah membantu kami yang sedang mengalami masa sulit akibat pandemi covid-19 ini”, pungkasnya.
(DB/YL) 

Sumber : Pen Satgas Pamtas 643

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: