Sepeda Motor Jambret Di Bakar Massa

0 Comments


Barometer99- BIMA-NTB. Lagi-lagi  pelaku penjambretan beraksi seakan tidak ada rasa jeranya.  Para Pelaku kejahatan ini terus melancarkan aksinya, penjamberatan kembali terjadi di jalan Lintas Bima-Dompu, tepatnya disamping Alfamart Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Minggu 04/07/21, Sekira 20.15 Wita.

Kapolsek Bolo AKP Hanafi Melalui Kasi Humas Polres Bima IPTU adib Widayaka Menjelaskan, pada awalnya korban sedang menunggu teman perempuannya samping Alfamart Desa Sondosia, kemudian korban melihat kedua pelaku menggunakan sepeda motor yang sedang mondar mandir di depan Alfamart.

“Tidak menunggu waktu lama, kedua pelaku tiba-tiba datang menggunakan motor dan berhenti di depan korban dan langsung menanyakan "sedang apa kalian”, ujar Adib Kasi Humas Polres Bima.

Lanjut Adib, korban tidak mengenali terduga pelaku, setelah itu pelaku langsung merampas Hanpone di tangan korban kemudian melarikan diri menggunakan motornya ke arah Desa Sanolo.

”Korbanpun langsung meneriaki pelaku yang merampas Hp miliknya kemudian masyarakat yang ada di sekitar Kejadian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku”, pungkas Adib.

Adib menambahkan, setelah sampai di Desa Sanolo, pelaku yang di kejar oleh masyarakat masuk ke jalan yang menuju Desa Kara sehingga masyarakat Desa Sanolo yang berada di pinggir jalanpun ikut mengejarnya.

”Sampai ke persawahan antara Desa Sanolo dengan Desa Kara, karena panik kedua pelaku  meninggalkan sepeda motornya dan satu buah Hp milik korban di dekat motor dan lari masuk ke ladang jagung sehingga sampai hilang jejak, Terang Adib Kasi Humas Pokres Bima.


Merasa dirinya di jambret, Korban Jumararul (P) 24 tahun warga Desa Desa Leu  RT/0011/ Langsung melaporkan kejadian yang menimpa diri nya di Mapolsek Bolo. Dihadapan petugas menjelaskan bahwa ciri-ciri pelaku yang mengunakan sepeda motor honda Sonic warna merah berboncengan dengan menggunakan topi hitam, Sedangkan mengendarai dan yang di bonceng menggunakan kemeja hitam lengan panjang Ujar Teman Korban Uswatun Hasanah,(15) Yang masih Berstatus Pelajar Warga Desa  rasa bou  Kecamat Bolo Kabupaten Bima, jelas nya.

Dikatanya, akibat Terdesak kedua pelaku melarikan diri  dan meninggalkan motor serta Hanphone dengan cara memasuki lahan janggung milik warga setempat.

”Massa yang sudah geram dengan aksi para pelaku langsung membakar motor yang kendarai kedua pelaku ditempat”, papar Adin mengutip Pernyataan Kapolsek Bolo

Di tambahkannya, motor yang di telah dibakar oleh masyarakat serta Hanphone milik korban telah diamankan di Mapolsek Bolo, motor yg di tinggalkan oleh pelaku telah di bakar oleh massa setempat dan Bb motor dan Hp milik korban sudah di amankan di Polsek bolo.

”Pelaku penjambretan di depan Alfamart memakai sarung untuk menutupi mukanya sedangkan dibonceng menggunakan kaos warna orange”’ ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Gunwan Tryhatmoyo S.I.K., yang dihubungi Pewarta ini Via Media Whastap memerintahkan Kepada Jajaranya supaya memburu dan meringkus para pelaku yang sudah di kantongi Indentitas ini, Karena menurut pria Bermelati dua itu tindakan para pelaku Sudah Sangat Meresah kan Masyarakat. Tutup nya.

(Syf-14).
Sumber : Kasi Humas Polres Bima.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: