Serbuan Vaksinasi Covid -19 oleh TNI AL di Banyuwangi

0 Comments


Barometer99- Lantamal V- Dalam rangka menurunkan laju penularan Covid-19 dan percepatan vaksinasi sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M terhadap masyarakat maritim, hari ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi kembali melaksanakan serbuan vaksinasi yang dipusatkan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Senin (5/7).

Sebanyak 18 personel tenaga kesehatan (vaksinator) dikerahkan untuk mendukung kegiatan tersebut terdiri dari Balai Kesehatan (BP) Lanal Banyuwangi 9 personel, Dinkes kabupaten Banyuwangi 2 personel, Puskesmas Klatak 1 personel, Klinik Shinta 1 personel, Klinik Anugerah 1 personel, 
Sun Lab 1 personel, Kimia Farma 1 personel, U Care 1 personel dan Fast Lab 1 personel.
Sudah ada 260 orang pendaftar siap divaksin, peserta berasal dari nelayan Pantai Watudodol, Pantai Cacalan dan Pantai Waru Doyong. Sebelum menjalani vaksinasi seluruh peserta diperiksa terlebih dahulu kesehatannya, bagi peserta yang kesehatannya tidak stabil vaksinasinya ditunda sampai kondisinya membaik.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP saat didampingi Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Husnul Eros Wasis mengatakan, serbuan vaksinasi tersebut hasil kerjasama dengan Pemda Banyuwangi dengan ketersediaan vaksin sebanyak 500 vaksin Sinovac.

Selain perintah langsung pimpinan TNI AL, Danlanal menerangkan, kegiatan Serbuan Vaksinasi itu sejalan dengan program kepala daerah sesuai surat edaran No. 249 bahwasanya selain PPKM Darurat juga melaksanakan vaksinasi sebagai syarat bagi masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan/bepergian keluar kota.

"Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia, dan ini juga merupakan program pembinaan desa pesisir," terangnya.

Danlanal berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, "Semoga serbuan vaksinasi ini dapat menurunkan laju penularan Covid-19," harap Danlanal Banyuwangi.

Danlanal menambahkan, beberapa hari yang lalu Lanal Banyuwangi sudah melaksanakan kegiatan serupa terhadap seluruh anggota dan keluarganya.

"Kami sudah melaksanakan serbuan vaksin ini bagi anggota dan keluarganya yang di pusatkan di Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi," tambahnya.

Sementara itu, PgS Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Banyuwangi Letda Laut (K) drg. Abdul Hadi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari mulai tanggal 5 - 7 Juli 2021 di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

"Untuk target jumlah peserta yang akan melaksanakan vaksin sebenarnya tidak ada target, namun karena ada pembatasan Social Distancing, maka hari ini kita batasi sebanyak 260 orang," jelasnya.(YL/DRW)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: