Sinergitas TNI-POLRI Di Sumbawa Kontinyu Laksanakan Patroli Yustisi PPKM Imbangan Skala Besar

0 Comments


Barometer99- Sumbawa Besar-NTB. Antisipasi penyebaran virus corona dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro (PPKM Mikro), Polres Sumbawa bersama TNI  rutin menggelar patroli  Yustisi gabungan berskala besar di sejumlah titik keramaian dan hiburan di wilayah Kabupaten Sumbawa selasa (20/7/2021) malam.

Patroli yustisi malam ini, dipimpin oleh Kabag Log Polres Sumbawa AKP I Ketut Suryana bersama gabungan personil Polres Sumbawa dan personil Kodim 1607 Sumbawa.

Tempat keramaian dan hiburan yang disasar seperti Cafe Beskem, Pantai Jempol, Taman Pahlawan, Taman Genang Genis, Taman Bugis dan tempat- tempat tongkrongan yang menimbulkan kerumunan.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa kegiatan patroli skala besar ini, dalam rangka pengamanan dan pengawasan PPKM Mikro, dalam penertiban masyarakat sesuai dengan Surat Edaran Gubernur dan  Surat Edaran Bupati Sumbawa, ujarnya


Sambungnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara, untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang mana kita ketahui bersama setiap hari yang terpapar virus corona semakin meningkat.

Petugas gabungan tidak pernah bosan untuk tetap menghimbau terkait penerapan protokol kesehatan 5M, bahkan tidak segan untuk membubarkan yang berkerumun, menutup pelaku usaha, juga  memberikan sanksi bagi yang melanggar.

Lebih lanjut, Harapan kita semua, protokol kesehatan 5M agar disiplin dalam penerapannya, supaya tidak tertular dari yang warga terkonfirmasi positif, dan bagi warga yang terkonfirmasi positif tidak menularkan kepada warga yang lain, dengan langkah inilah pandemi covid akan segera berakhir, tuturnya

Patroli gabungan PPKM imbangan ini digelar setiap hari secara kontinyu, untuk menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah memutus mata rantai virus corona di wilayah Sumbawa, pungkasnya.

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda NTB.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: