TNI AL Lancarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat MaritimDari Pulau ke Pulau

0 Comments

Barometer99-
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHMRP., M.Tr.Opsla., mengungkapkan, serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim yang digelar satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong. Yakni Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 di Tempat Pelelangan Ikan Jembatan Puri, Sorong telah melebihi target seribu orang. Serbuan vaksinasi masyarakat maritim selanjutnya akan dilancarkan terhadap masyarakat yang berdomisil di pulau-pulau kecil yang tidak dapat dijangkau transportasi darat dan udara.


Rencana serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat maritim yang berdomisili di pulau-pulau kecil wilayah timur Indonesia disampaikan Pangkoarmada III ketika meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim hari kedua yang digelar di TPI Jembatan Puri, Sorong, Papua Barat, Rabu (7/7/2021). 

 
Menurut Pangkoarmada III bahwa serbuan vaksin Covid-19 masyarakat maritim merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 2 juta sehari. TNI Angkatan Laut totalitas dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar. 
Serbuan vaksinasi yang digelar Koarmada III dan jajaran berjalan lancar dan mendapat sambutan baik masyarakat di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat. 

Selanjutnya, Koarmada III dan jajaran bersinergi dengan  satuan TNI lainnya, Polri dan Pemerintah Daerah setempat akan melancarkan serbuan vaksin Covid-19 dari pula ke pulau. Secara teknis tenaga kesehatan dan pendukungnya serta seluruh peralatan diangkut menggunakan Kapal Perang RI atau KRI berlayar dari satu pulau ke pulau yang lain, sehingga masyarakat maritim yang berdomisili di pulau-pulau kecil juga dapat dengan mudah melaksanakan vaksin Covid-19. (YL/DRW)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: