Wako Ngetam Padi Bersama Warga Lebuhan Bandar

0 Comments

Barometer99- PAGAR ALAM,- Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni ,SH menghadiri sekaligus ngetam(Panen) Padi  raya Padi Varietas Genjah Trisakti bersama Kelompok Tani (Poktan) Lebuhan Ratu B, berlokasi di lahan sawah Sekip Lebuhan Bandar Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam. 

Padi Varietas Genjah Trisakti merupakan inovasi teknologi baru yang sedang diaplikasikan oleh kelompok tani Lebuhan Ratu B. Varietas ini mempunyai keunggulan dari varietas padi lainnya, yaitu 75 hari sudah bisa dipanen serta dapat menghasilkan 5,5 sampai 6 Ton dalam 1 Hektar sawah.

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan inovasi Varietas Genjah Trisakti ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan sektor pertanian di Kota Pagar Alam, sebab keunggulan varietas ini bisa menghasilkan 3 kali panen dalam 1 tahun.
 "Hanya butuh waktu 2 bulan 15 hari kita bisa panen tentunya ini menjadi terobosan pagi para petani yang ada di Kota Pagar  Alam dan semoga keberhasilan ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi para petani yang ada di Pagar  Alam, "ujar pria yang akrab disapa kak pian ini. 

Masih kata kak Pian kedepan berharap, Varietas Genjah Trisakti ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh petani Lebuhan Ratu B dan seluruh Kelompok Tani di Kota Pagar Alam, sehingga akan dapat meningkatkan ketersediaan beras di Kota Pagar Alam.

"Biru langit ku kuning padiku menyatu dalam jiwa raga ku semoga Pagar Alam tetap  menjadi salah satu  lumbung pangan yang ada di Sumsel ,"tambah Wako. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Pagar Alam, Asisten 2, Asisten 3, Kepala Dinas Pertanian, Kasat Pol PP, Pabung 0405, Danramil Dempo, Kapolsek Dempo Selatan, Camat dan seluruh Lurah Dempo Selatan serta Anggota Kelompok Tani Lebuhan Ratu B Kance Diwe. (Aceng)


Publikasi: Yon

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: